Kamis, 11 Agustus 2011

PDGI Seminarkan Kasus Penanganan Gigi

SIANTAR-METRO; Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Siantar Simalungun menggelar ceramah ilmiah sealigus seminar kasus penangan gigi, Rabu (20/10) pukul 10.00 Wib di Alexander Graha Hotel Pematangsiantar.
Topik yang dibicarakan, tiga point yakni perkembangan terbaru dalam ortodonti fixed atau laporan kasus tentang gigi yang kerap dihadapi para dokter gigi, manipulasi fraktur dentoalveolar, serta langkah-langkah sertifikasi serta registrasi dokter gigi.
Seminar menghadiran pembicara, drg Erliera SpOrt yang merupakan dosen Departemen Ortodonsia Fakultas Kedokteran Gigi USU, Dosen Ilmu Bedah Mulut Fakultas Kedokteran Gigi USU, drg Olivia Avriyanti Hanafiah SpBM.
Selain itu juga hadir pembicara tentang manipulasi Fraktur Dentoalveolar, Ketua PDGI Siantar Simalungun, drg Amrianto yang menerangkan tentang langkah-langkah sertifikasi dan registrasi dokter gigi.
Kepada METRO, drg Amrianto yang ditemui usai seminar mengatakan, acara ceramah dan seminar merupakan kegiatan kedua yang dilakukan PDGI Siantar Simalungun, setelah sukses untuk yang pertama pada Agustus 2010 lalu.
Topiknya adalah, tentang ortodonti fixed, yang sering dipermasalahkan rekan sejawat dokter gigi yang ada di Siantar- Simalungun. Targetnya, dalam setahun, para dokter gigi harus dapat mengumpulkan 30 SKP (satuan kredit poin) untuk memudahkan para dokter mendapatkan ilmu kedokteran gigi yang kian meningkat, sehingga diharapkan mampu diaplikasikan di tempat tugas, maupun praktek pribadi.
Hal senada dikatakan Sekretaris PDGI Cabang Siantar Simalungun, drg Hargo Basuki. Menurutnya kegiatan seminar bertujuan untuk keberhasilan organisasi PDGI Siantar Simalungun, seperti yang dilakukan pengurus PDGI di seluruh Sumut.
"PDGI Cabang Medan dan PDGI Cabang Binjai telah berhasil dan mandiri di organisasinya. Kenapa tidak dengan PDGI Siantar-Simalungun, untuk itu kita harus menunjukkan eksistensi. Sebab daerah kita ini punya andalan pariwisata yaitu Parapat, tak tertutup kemungkinan kita akan membuat even tingkat nasional yang diadakan di Danau Toba Parapat sambil memamerkan daerah pariwisata. Ini juga sudah dibicarakan oleh Ketua Pengwil PDGI Sumut, drg H Indra Basar Siregar MKes," katanya.
Peserta diikuti puluhan dokter gigi dari Siantar Simalungun, Sibolga, Batubara, Asahan, Tanjung Balai dan Medan. (mag-16)

Sumber : Metro Siantar, 22 Oktober 2010
http://metrosiantar.com/METRO_SIANTAR/PDGI_Seminarkan_Kasus_Penanganan_Gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar